CARA MEMBUAT ULI KETAN PUTIH GORENG MAGIC COM RICE COOKER

Resep Uli Ketan Putih Goreng Magis com atau Rice Cooker Simpel Khusus Asli Enak. Sebetulnya uli ketan putih atau ketan uli ini dapat diolah dengan dibakar atau dimasak. Uli ketan atau ketan uli yang populer di Indonesia ialah uli ketan ciri khas Sunda atau Bandung, Jawa Barat dan sekitaran dan uli ketan ciri khas Betawi,dan Jakarta.

CARA MEMBUAT ULI KETAN PUTIH GORENG MAGIC COM RICE COOKER


Uli ketan ialah jajan tradisionil yang dibuat dari beras ketan, umumnya ketan putih. Langkah membuat mudah, beras ketan ditanak dengan kompor gas atau gunakan magicom lalu ditumbuk sampai teksturnya kenyal. Umumnya dihidangkan berbentuk persegi. Untuk nikmati potongan kue uli ketan ada beberapa cara. Dapat dengan tape ketan hitam, tape ketan putih dan tape ketan hijau, dapat dengan sambal oncom atau sambal pedas biasa. Jika saya justru lebih nikmat dikonsumsi bersama opor ayam atau opor daging sapi cukup menjadi alternatif lontong.

Langkah baginya mudah sekali guys. Berikut kelompok rahasia bermacam kreativitas dan macam olahan resepi kuih uli ketan putih goreng gurih krispi yang halus dan empuk gunakan santan atau tanpa santan hidangan lezat spesial komplet dengan buat sendiri di dalam rumah ala-ala rumahan (Homemade) tahap demi tahap anti tidak berhasil yang sederhana, gampang dan ringkas untuk konsumsi sendiri atau untuk berjualan gagasan bisnis usaha jajan tradisionil atau makanan.

RESEP ULI KETAN GORENG MAGICOM


BAHAN :
  • 1 Kg beras ketan putih tanpa di rendam
  • 800 - 820 ml air di suhu ruang
  • 200 ml air panas, nanti saat beras masuk di magic com
  • 1 sdm garam
  • 1 butir kelapa parut ukuran sedang (boleh tanpa santan atau tanpa kelapa bisa pakai santan kara, santan sasa atau santan instan cair)
CARA MEMASAK ULI KETAN GORENG MAGICOM :
  1. Masak sampai matang seperti kita menanak nasi.
  2. di ulek sampai halus, biarkan dingin baru di bungkus atau di potong,
  3. Beri minyak di tangan atau tatakan agar tidak menempel di tangan.
  4. Diamkan sebentar bisa disimpan di dalam kulkas.
  5. Bisa langsung goreng.
  6. Sajikan.
LihatTutupKomentar